Minggu, 29 Oktober 2017

Tutorial Menginstal Google Chrome



Tutorial Menginstal Google Chrome

Cara Mengunduh dan Memasang Google Chrome


  1. 1
    Masuklah ke laman Google Chrome [1]. Anda bisa menggunakan peramban web apa pun untuk mengunduh Google Chrome. Jika Anda belum memasang peramban apa pun, Anda bisa menggunakan peramban bawaan sistem operasi Anda (Internet Explorer untuk Windows dan Safari untuk Mac OS X).
  2. 2
    Klik "Download Chrome". Hal ini akan membuka jendela Terms of Service.
  3. 3
    Tentukan apakah Anda ingin menggunakan Chrome sebagai peramban bawaan Anda. Jika Anda mengaturnya sebagai peramban bawaan, Chrome akan terbuka setiap kali tautan web diklik di program apa pun, seperti email.
    • Anda dapat memilih untuk mengirim data penggunaan Anda ke Google dengan mencek kotak “Help make Google Chrome better…”. Hal ini akan mengirimkan laporan crash, pengaturan, dan klik yang Anda lakukan, dan tidak mengirim informasi pribadi atau melacak situs web.
  4. 4
    Klik “Accept and Install” setelah membaca ketentuan layanan. Program pemasangan akan dimulai dan Google Chrome akan terpasang setelah selesai. Tergantung pengaturan peramban Anda, Anda mungkin harus mengizinkan program untuk berjalan.
  5. 5
    Masuklah ke Chrome. Setelah terpasang, sebuah jendela Chrome akan muncul dan menampilkan panduan penggunaan perdana. Anda bisa masuk dengan akun Google untuk melakukan sinkronisasi penanda buku, pengaturan, dan riwayat penjelajahan pada peramban Chrome apapun yang Anda gunakan. Bacalah panduan menggunakan Chrome untuk tips penggunaan peramban baru Anda..
  6. 6
    Unduhlah program pemasangan luring (offline) (opsional). Langkah ini dimaksudkan untuk memasang Chrome di komputer yang tidak memiliki sambungan Internet. Jika Anda ingin mengunduh program pemasangan luring untuk dipakai di komputer tanpa sambungan Internet, carilah "chrome offline installer" di mesin pencari kesayangan Anda dan ikuti tautan pertama ke situs dukungan Chrome. Anda bisa mengunduh program pemasangan di laman ini.
    • Tersedia program pemasangan untuk pengguna tunggal dan untuk seluruh pengguna di komputer. Pastikan Anda mengunduh versi yang tepat.
    • Setelah program terunduh, pindahkan ke komputer yang akan Anda pasangi Chrome dan jalankan program untuk memasang Chrome layaknya Anda memasang program lain.


EmoticonEmoticon